Situs referensi Daftar Harga Motor dan spesifikasi terbaru 2018. mulai dari Harga Motor Honda , Harga Motor Yamaha , kawasaki , Suzuki dll.

Kamis, 01 Maret 2018

Daftar Harga Yamaha Mio S Baru & Bekas Terbaru Bulan ini - AGUSTUS 2018

loading...

Hargamotorcomcom | Harga, Review, Spesifikasi & Gambar Yamaha Mio S - Tepat pada tanggal 14 Oktober 2017 yang lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi meluncurkan skutik entry levelnya yang diberi nama Yamaha Mio S di Ancol, Jakarta. Skutik buatan pabrik sepeda motor Yamaha ini hadir dengan harga yang sangat terjangkau. 

Yamaha Mio S dalam misi kali ini mengusung konsep “Smart and Sophisticated” dengan membawa tampilan yang sangat futuristik dan dinamis. Motor metik Mio S ini juga tak lepas dari sejumlah keunggulan dari spesifikasi mesin yang dibawanya, seperti misalnya ada penambahan fitur headlamp pada Yamaha Mio S yang sudah menggunakan konsep LED lengkap dengan lampu hazard, serta masih banyak fitur-fitur terbaru lainya.

Harga dan Spesifikasi Yamaha Mio S

Nah, sebenarnya apa saja sih kira-kira keunggulan yang dimiliki Motor Metik Yamaha Mio S di bandingkan Motor metik lainya? Agar lebih faham mengenai keunggulan dari Yamaha Mio S ini lengkap dengan spesifikasi dan harga pasaranya maka dianjurkan untuk membaca artikel reviev ini sampai selesai.

Meskipun Yamaha Mio S  diluncurkan lebih menargetkan konsumen pada segmen entry level, tentu dalam hal rancangan desain maupun mesinnya tak akan dibekali dengan kemampuan serta spesifikasi yang sembarangan. Kalau kita berbicara mengenai spesifikasi, Yamaha Mio S ini tampil dengan pembaruan dari segi desain khas skutik perkotaan. Mengusung gaya desain yang lebih modern dan dinamis, dan plusnya lagi Yamaha telah melengkapi headlamp dengan teknologi lampu LED sehingga mampu memenuhi pencahayaan yang lebih modern dan juga maksimal. 

Selain dalam hal headlampnya, Mesin yang dibawa Yamaha Mio S pun mengadopsi mesin 125 cc berteknologi Blue Core dan sudah dipastikan bakal memberikan kinerja maksimal dan sangat efisien. Di samping itu, skutik yamaha ini pun bakal dipastikan akan mengusung sejumlah fitur-fitur terbaru nan canggih yang siap memberikan kenyamanan dan keselamatan para pecinta metik ketika berkendara. Nah, untuk mengetahui secara lengkap mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Mio S terbaru bulan ini, mari kita simak ulasan lengkapnya pada beberapa segmen di bawah ini.

Harga, Spesifikasi dan Gambar Yamaha Mio S

Desain

Seperti yang sudah dijelaskan diawal, Skutik Yamaha Mio S ini lebih mengusung konsep “Smart and Shopiscated”. Di mana, tema desain yang dibawanya tersebut lebih mengedepankan sisi dinamis dan tampilan yang lebih simpel. Kesan tersebut juga terlihat jelas dari beberapa bagian Yamaha Mio S , mulai dari sisi bagian depan tampak sebuah headlamp yang sangat stylish dengan inovasi teknologi LED sehingga selain menampilkan aura modern, tentunya skutik ini dipastikan bakal sanggup memancarkan cahaya yang lebih terang dan maksimal. 

Bukan cuma itu, lampu hazard pun turut disematkan pada bagian headlamp Yamaha Mio S ini sebagai tanda saat terjadi situasi darurat. Kemudian pada bagian jok Yamaha Mio S dibuat lebih simpel memanjang ke arah belakang sehingga membuat posisi riding lebih nyaman dan luwes, dibagian bawah jok pun terdapat bagasi yang luas dan lega sehingga dapat menampung barang bawaan yang banyak. Sedangkan pada bagian belakang pada Yamaha Mio S pun mengusung desain yang lebih sporty dengan stoplamp stylish yang tampil lebih modern. 

Speedometer

Motor Metik Mio S dilengkapi Speedometer “Eye Catching” Dengan Fitur ECO Indicator yang Begitu Dinamis dan Informatif. Pada bagian speedometer atau panel indikator yang dibawanya  pun tampak begitu simple namun menarik. Hal ini memang disengaja untuk mengusung konsep instrumen indikator yang menampilkan panel analog. Di mana, dalam hal ini panel analog pada instrumen indikator atau speedometer dari motor matik bernama Yamaha Mio S tersebut akan menampilkan informasi mengenai kecepatan dalam hitungan Km/jam.

Dimensi

Dimensi Super Slim dan Ringan Usung Rangka Underbone. Yamaha Mio S ini hadir dengan mengusung rangka Underbone, sedangkan untuk dimensinya Yamaha Mio S memiliki ukuran panjang 1870 mm, lebar 685 mm, tinggi 1060 mm, dan jarak sumbu roda 1260 mm. Tentu saja, melihat ukuran dimensinya tersebut maka sangat wajar jika tampilan fisiknya terlihat begitu simpel dan ramping dengan bobotnya hanya memiliki berat 94 Kg dan kapasitas tangkinya mampu menampung bahan bakar 4.2 liter. 
Gambar Harga dan Spesifikasi Yamaha Mio S

Suspensi

Untuk menunjang struktur dimensi yang dibawanya maka pihak pabrikan Matic Yamaha Mio S pun tak lupa untuk melengkapi dengan kaki-kaki yang kokoh. Oleh sebab itu maka untuk menunjang kaki-kakinya tersebut, Yamaha pun telah melengkapinya dengan suspensi yang cukup handal, baik pada bagian depan dan belakang. Di mana, untuk bagian depan sendiri Yamaha Mio S akan mengusung tipe suspensi Telescopic, sedangkan bagian belakang menggunakan suspensi bertipe Unit Swing. Walaupun berbeda jenis namun dipastikan bahwa kedua suspensi yang dibawanya tersebut akan sanggup menjaga keseimbangan motor serta menahan atau meredam goncangan ketika melewati jalanan bergeronjal. 

Menariknya, Yamaha Mio S pun juga akan dilengkapi dengan roda dengan velg sporty berukuran 14 inci yang disematkan pada bagian depan dan belakang. Dari kedua velg tersebut akan dibungkus ban dari jenis yang sama, yaitu ban Tubeless. Di mana, pada bagian depan Yamaha Mio S ini akan dibalut ban berukuran 80/80 14 14 M/C. Sedangkan untuk ban bagian belakang berukuran 100/70 – 14 M/C di mana keduanya dipastikan akan membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Untuk bagian remnya, Yamaha Mio S ini pun telah dilengkapi dengan rem depan bertipe Hydraulic Single Disc Brake dan tipe Drum Brake pada rem belakang. Namun, keduanya tak dilengkapi dengan teknologi ABS. 

Mesin

Dapur Pacu Yamaha Mio S Andalkan Mesin SOHC Silinder Tunggal 125 cc Berteknologi Blue Core. Yamaha diketahui bakal membenamkan mesin SOHC silindrer tunggal 4 langkah dengan volume silinder hingga 125 cc. Di mana, tipe mesin dan kapasitas kubikasi Yamaha Mio S tersebut nantinya dikawinkan dengan sistem transmisi V-Belt Automatic. Sehingga, dengan kolaborasi antara tipe mesin dan sistem transmisinya tersebut tentunya membuat performa dari motor ini sanggup menyemburkan power maksimal hingga 7.0 kW per putaran ke 8000 rpm dan torsi puncaknya 9.6 Nm per putaran ke 5500 rpm. Tentu saja dengan semburan power dan torsi tersebut sudah cukup mumpuni untuk sekelas skutik entry level. 

Masih ada lagi, bahkan Yamaha Mio S tipe ini akan dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection Blue Core yang dipastikan akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit, efektif dan efisien dengan perbandingan kompresi 9.5:1, sehingga dapatmenghemat bahan bakar.

Fitur

Nah, mengulas lebih lanjut mengenai fitur maka kemungkinan besar tak akan lepas dari segmentasi maupun kebutuhan pengguna. Yamaha sendiri telah melengkapi matic buatannya ini dengan salah satu fitur keselamatan berupa rem Hydraulic Single Disc dan Drum Brake yang dipastikan akan membuat pengendalian terhadap laju kecepatan Yamaha Mio S ini menjadi lebih baik. Sementara itu di sisi lain Yamaha pun akan melengkapi skutik andalannya tersebut dengan bagasi yang cukup lega sehingga akan sanggup menampung barang bawaan yang cukup banyak. Selain itu, teknologi injeksi Blue Core pun turut serta dihadirkan pada motor bernama Yamaha Mio S ini untuk menunjang konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien sehingga akan membuat skutik ini menjadi lebih irit bahan bakar. Tentu saja, dengan kelengkapan fitur-fitur canggih dan mumpuni pada spesifikasi Yamaha Mio S tersebut akan membuatnya kian menarik bagi para konsumen.

Spesifikasi Yamaha Mio S

Mesin
Tipe Mesin Air cooled, 4-stroke, SOHC
Susunan Silinder Single cylinder
Kapasitas 125cc
Rasio Kompresi 9,5 : 1
Sistem Pelumasan Wet sump
Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm
Tenaga Maksimal 7.0kW/8000rpm
Torsi Maksimal 9.6N.m/5500rpm
Sistem Suplai Bahan Bakar Fuel Injection
Starter Electric & Kick Starter
Transmisi V-belt automatic
Tipe Kopling Dry, Centrifugal Automatic
Kapasitas Oli Mesin Total = 0.84 L ; Berkala = 0.80 L
Dimensi
Panjang 1870 mm
Lebar 85 mm
Tinggi 1060 mm
Jarak Sumbu Roda 1260 mm
Jarak Terendah 135 mm
Tinggi Jok 750 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 4,2 L
Berat 94 Kg
Kaki-kaki
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopic
Suspensi Belakang Unit swing
Ban Depan 80/80-14M/C 43P -Tubeless
Ban Belakang 100/70-14M/C 51P – Tubeless
Rem Depan Hydraulic Single Disc brake
RemBelakang Drum brake


Gambar dan Varian Warna Yamaha Mio S

Gambar dan Varian Warna Yamaha Mio S

Harga Yamaha Mio S Terbaru


Untuk menjawab pertanyaan soal harga Yamaha Mio S terbaru bula ini, hargamotorcomcom  langsung mencari informasi akurat dari situs resmi Yamaha Indonesia, diketahui bahwa harga Yamaha Mio S ini akan dibanderol senilai Rp 15.750.000,-. 

Harga Yamaha Mio S
Rp 15.750.000,-
 Daftar Harga Motor Yamaha


Catatan : 

  • Harga motor Yamaha Mio S diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Yamaha Mio S
Jika memang dengan harga Yamaha Mio S tersebut Anda sudah siap untuk membelinya, tampaknya ada beberapa hal yang perlu untuk diketahui terlebih dahulu sebelum memboyong skutik minimalis ini. Salah satunya yakni bahwa informasi mengenai banderolnya tersebut. Pasalnya, perlu untuk Anda pahami bahwa harga Yamaha Mio S tersebut merupakan banderol yang berstatus OTR untuk wilayah Jakarta saja. Sehingga, Hargamotorcomcom pastikan banderol darberada i skutik dari keluarga Mio Series ini akan berbeda di daerah lain. Maka dari itu, buat Andayang di luar wilayah OTR di atas jika tertarik dan penasaran dengan harga jual Yamaha Mio S ini di daerahnya, maka sangat disarankan untuk bertanya langsung ke dealer-dealer Yamaha terdekat untuk mengetahui info terkait dengan harganya. 

Nah, itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Mio S baru dan bekas/seken. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga ulasan menarik lain mengenai Yamaha Mio M3 125 Blue Core dan Yamaha Mio Z.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Daftar Harga Lainya : Daftar Harga Yamaha Mio S Baru & Bekas Terbaru Bulan ini - AGUSTUS 2018

counter create hit